Home » , » 7 Hal Yang Harus Diketahui Ketika Memilih Pisau Cukur

7 Hal Yang Harus Diketahui Ketika Memilih Pisau Cukur

OmBrewok.com | Tuesday, August 23, 2016


Memilih pisau cukur Anda yang benar dapat menjadi proses yang cukup sulit dan rumit apalagi ketika Anda tidak terbiasa menggunakan pisau cukur.

Ada ratusan pisau cukur yang tersedia dalam ukuran yang berbeda, gaya, dan harga. Memutuskan apa yang paling penting bagi Anda akan mempersempit dan mempermudah pilihan.

Artikel ini menunjukkan 7 kriteria utama yang perlu Anda pertimbangkan ketika memilih pisau cukur Anda dengan benar dan pas untuk digunakan.
  1. Asal Pembuatan (Pabrikan).
    Negara di mana pisau cukur diproduksi dapat memberikan indikasi yang baik dari kualitas – dan dengan ini yang saya maksud adalah kualitas besi (steel) yang digunakan, pengerasan (tempering process), informasi seberapa ketajamannya langsung dari pabrik, dan keseimbangan antara pegangan (juga disebut sebagai skala) dan pisau itu sendiri.

    Umumnya pisau cukur kualitas tertinggi diproduksi di Jerman atau Prancis, meskipun ada pasokan yang berkembang yang berasal dari Amerika Serikat.

    Ada juga berbagai macam pisau cukur yang diproduksi di Cina dan Pakistan, namun ini adalah orang-orang untuk menghindari bahkan jika dilihat dari segi harga cukup membuat tergoda.

    Pisau cukur kualitas buruk dapat merusak pengalaman mencukur Anda.
  2. Gaya dan desain.
    Jika Anda ingin membeli pisau cukur yang akan Anda gunakan selama bertahun-tahun yang akan datang maka Anda perlu untuk menghargai gaya dan keindahan.

    Ada banyak variasi yang berbeda dalam hal ini, Hiasan Mushaf pada pisau dan tang, dan bentuk keseluruhan.

    Coba untuk mencari pisau cukur yang menarik secara gaya dan desainnya - karena saya yakin bahwa Anda akan ingin memamerkannya kepada semua teman-teman Anda juga!
  3. Lebar pisau.
    Lebar pisau merupakan ukuran penting dan biasanya digambarkan dalam 1/8ths inci. Lebar pisau yang paling umum adalah 5/8 dengan pisau cukur yang lebih besar akan sampai 7/8ths dan seterusnya.

    Alasan ini adalah kriteria yang baik dalam memilih berat pisau cukur.

    Semakin lebar pisau maka material baja yg digunakan juga semakin lebih berat. Sebuah pisau cukur yang sangat luas juga dapat lebih sulit untuk bergerak di sekitar hidung dan mereka sulit digunakan.
  4. Material pegangan (handle grip).
    Handle grip umumnya menjadi pilihan pertama, tetapi sangat penting untuk dipertimbangkan.

    Apakah Anda senang dengan bahan plastik, atau ingin sesuatu yang lain seperti seperti kayu, gading, besi?

    Pisau cukur tersedia dalam hampir semua gaya yang berbeda, sehingga Anda harus mempertimbangkannya juga.
  5. Jenis baja.
    Jenis baja untuk pisau cukur sangat penting, dan bisa menjadi masalah yang sangat sulit untuk dipertimbangkan.

    Sama pentingnya pada saat proses produksi dan pengerasan pisau cukur yang bersangkutan. Yang sangat dan harus diperhatikan adalah berapa lama ketajaman sebuah pisau cukur bertahan dan seberapa sulitnya ketika kita butuh mempertajamnya kembali.

    Saya lebih merekomendasikan dengan produsen berkualitas tinggi (sehingga Anda tidak perlu khawatir tentang masalah ini), tetapi jika tidak, cobalah pisau cukur yang berbahan baja karbon.

    Beberapa pisau cukur juga terbuat dari stainless steel yang murah dan yang sangat mudah untuk ditajamkan kembali tetapi juga lebih mudah dan cepat tumpul, maka Anda akan sering-sering untuk mengasahnya kembali agar tetap tajam.
  6. Titik ketajaman pisau.
    Bentuk dari titik ketajaman sebuah pisau cukur sangat menarik untuk dipertimbangkan, ada 2 alasan; pertama adalah gaya.

    Ada beberapa poin yang berbeda yang paling umum; bulat, persegi, Perancis, Spanyol, dan kedudukan Barber. Beberapa pisau cukur hanya terlihat lebih baik tergantung pada bentuk ujung mereka.

    Yang kedua adalah kepraktisannya; untuk pemula pisau cukur hidung persegi memiliki kemungkinan lebih tinggi dari pemotongan sebagai ujung memiliki sudut 90 derajat.
  7. Kisaran harga.
    Pisau cukur dapat ditemukan di mana saja dari harga belasan ribu rupiah, ratusan ribu rupiah bahkan ada yang jutaan rupiah.

    Saya sendiri lebih menghindari pisau cukur berharga murah-meriah lebih karena memilih kwalitas material blade yang digunakan.

Share this article :

Post a Comment

 
Copyright © 2016. OmBrewok.com - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Powered by Google®