Home » » Berapa Lama Waktu Yang Dibutuhkan Untuk Menumbuhkan Brewok

Berapa Lama Waktu Yang Dibutuhkan Untuk Menumbuhkan Brewok

OmBrewok.com | Tuesday, August 23, 2016

Berapa lama waktu yang dibutuhkan untuk menumbuhkan brewok? Berikut ini adalah segala sesuatu yang perlu Anda ketahui pada saat ingin menumbuhkan brewok.

Jika Anda pernah mencoba untuk menumbuhkan rambut diwajah Anda alias brewok, saya yakin Anda juga berpikir tentang satu pertanyaan yang bakal muncul di kepala Anda ketika menemui seorang pria dengan brewok keren di wajah mereka. Berapa lama waktu yang dibutuhkan untuk menumbuhkan brewok?

Sama, saya juga menemui pertanyaan yang sama dan tampaknya menjadi seperti jalan yang sangat panjang apalagi jika Anda tidak memiliki kesabaran yang lebih, karena pada dasarnya menumbuhkan brewok, kumis dan cambang terlebih bagi yang sama sekali tidak memiliki gen bisa membuat semakin frustasi.

Saya sangat ingat masa itu, ketika tanda-tanda pertama dari tumbuhnya kumis yang muncul tak beraturan dan berantakan, lebih mirip kumis ikan lele!

Kemudian pada tahap selanjutnya meskipun tumbuh jenggot sedikit tetapi menjadi keputusan yang paling berani yang diambil seorang pria sejati. Yang paling tidak dibutuhkan keberanian yang lebih untuk sekedar menempatkan pisau cukur dan lebih sabar untuk menumbuhkan jenggot.

Tapi seperti halnya yang sudah saya ungkap diatas ketika kita mengambil keputusan untuk membiarkan jenggot tumbuh liar, selalu ada pertanyaan yang gelap ini di atas kepala mengenai waktu yang dibutuhkan. Pertanyaan ini diikuti oleh apa yang diperlukan untuk sampai ke sana? :P

Saya yakin, bahkan untuk saat ini ketika Anda meng-Googling, Anda mungkin mengharapkan jawaban yang sangat mudah untuk pertanyaan ini. Tapi karena tidak ada jawaban sederhana untuk pertanyaan "rumit" tersebut, dan saya takut akan mengecewakan Anda.

Namun, untuk mengkompensasi ketidakmampuan dalam saya untuk memberikan jawaban secara langsung maka saya akan memberi Anda kesempatan untuk memahami tentang banyak hal lain seputar permasalahan dan pengetahuan tentang menumbuhkan brewok.

Pertama-tama, hal ini sangat bergantung pada beberapa faktor di antaranya, usia, gen, gaya hidup, kesehatan dan gizi.

Dalam artikel ini, Anda akan menemukan semua info yang diperlukan sehingga Anda dapat membuat perhitungan dan penilaian terhadap lama waktu dan apa saja yang dibutuhkan guna menumbuhkan brewok idaman Anda.

Untuk itu, kita akan menganalisis masing-masing faktor yang disebutkan di atas secara terpisah.

Setelah analisis selesai, kami akan menentukan apa saja yang mempengaruhi pertumbuhan brewok, apa yang kita bisa dan tidak bisa dilakukan untuk mempercepat pertumbuhan brewok.

Hal pertama yang paling pertama, mari kita lihat semua tentang dan bagaimana sebenarnya rambut itu tumbuh.

Memahami perbedaan antara rambut kepala dan rambut wajah.
Brewok, jenggot dan kumis serta cambang adalah jenis rambut yang sangat dipengaruhi oleh tingkat androgen seorang lebih khususnya testosteron. Hal ini juga mengapa rambut wajah disebut dengan androgenic.

Mungkin Anda bertanya-tanya mengapa disebut dengan Androgenic?, Andro adalah kata yang diambil dari bahasa Yunani untuk pria. Oleh karena itu, rambut wajah disebut lebih seperti rambut laki-laki.

Laki-laki dengan kadar testosteron yang tinggi lebih memiliki kesempatan untuk memiliki rambut tebal dan biasanya gelap.


Selain rambut wajah, peningkatan testosteron mungkin menghasilkan lebih banyak rambut di seluruh tubuh seperti dada, lengan, kaki, ketiak, punggung dan bagian genital.

Mengapa Anda harus tahu semua ini?
Ada perbedaan yang mencolok antara rambut yang tumbuh di kepala dan rambut yang ditemukan di tempat lain pada tubuh Anda.

Dan perbedaan ini juga diamati dalam pertumbuhan rambut.

Siklus pertumbuhan antara kepala dan rambut wajah berbeda secara substansial. Rambut wajah tidak tumbuh secepat rambut di kepala Anda meskipun mereka memiliki karakteristik yang serupa.

Jika kita ingin lebih spesifik, tubuh dan rambut wajah versus rambut kepala berbeda dalam siklus panjang dan pertumbuhan dan siklus durasi pertumbuhannya.

Rambut kepala tumbuh terus-menerus dibandingkan dengan rambut wajah.

Bahkan meskipun jenggot memiliki jumlah yang sama siklusnya (3 siklus dijelaskan di bawah ini), namun rambut wajah memiliki periode pertumbuhan yang berusia antara tiga dan enam bulan.

Hal ini biasanya terjadi beberapa bulan – antara satu dan hingga lima-setelah jenggot Anda mulai tumbuh. Sama persis ketika Anda melihat bahwa jenggot Anda tidak tumbuh secepat yang Anda antisipasi didasarkan pada laju pertumbuhan sampai saat itu.

Mari kita menggali lebih rinci dan melihat berapa lama waktu yang dibutuhkan untuk jenggot dan brewok Anda tumbuh selama setiap tahap pertumbuhan rambut.

Berapa lama waktu yang dibutuhkan untuk brewok tumbuh?

Pada dasarnya ada tiga siklus pertumbuhan rambut.
  1. Anagen
  2. Catagen
  3. Telogen

Fase anagen bisa bertahan bertahun-tahun, bahkan sampai tujuh tahun, sementara catagen memiliki durasi hanya beberapa minggu atau bahkan berbulan-bulan dan akhirnya telogen, yang hanya berlangsung satu tahun atau lebih.

Tahap pertumbuhan rambut
  1. Anagen
    Ini adalah tahap awal dari siklus pertumbuhan rambut dan bertahan paling lama. Ini tahap ketika folikel rambut mulai tumbuh. kecepatan adalah pada biasanya sekitar 1cm per bulan.

    Fase anagen dapat bertahan bahkan sampai tujuh tahun, tergantung selalu Anda gen, hormon, kesehatan, gaya hidup dan usia.

    Setelah fase anagen rambut berakhir, rambut memasuki fase catagen.
  2. Catagen
    Sekarang, fase catagen adalah salah satu yang membuat orang frustrasi ketika sangat mendambakan tumbuhnya brewok.

    Selama fase ini, rambut berhenti tumbuh dan akar rambut tidak mendapatkan suplai darah lagi. Fase ini adalah ketika rambut adalah salah satu fase paling mudah untuk membuat rambut Anda rontok meninggalkan kepala atau wajah.

    Fase ini dapat berlangsung hanya beberapa minggu sebelum folikel rambut memasuki fase terakhir dari siklus pertumbuhan rambut yaitu telogen.
  3. Telogen
    Inilah fase yang paling mengecewakan dari siklus pertumbuhan rambut, dimana menjadi fase yang membuat semua orang yang menginginkan brewok sangat khawatir.

    Saatnya ketika rambut rontok dan jatuh dari wajah atau kepala, maka hal ini akan menjadi fase yang terakhir, rambut baru akan tumbuh, mulai dari tahap awal lagi yaitu anagen.

    Rata-rata, rambut yang berhenti menjadi bagian dari brewok dan kepala alias rontok sekitar 1 sampai kurang dari 100 helai per hari.

Okay, kita kembali lagi ke masalah perbedaan siklus pertumbuhan brewok dan siklus pertumbuhan rambut untuk lebih memahami berapa lama waktu yang dibutuhkan untuk menumbuhkan brewok Anda.

Ingat apa yang baru saja kita bahas tentang fase anagen.

Fase anagen adalah fase dimana rambut wajah berlangsung lebih pendek dan fase telogen berlangsung lebih lama dibandingkan dengan rambut kepala. Inilah yang sesungguhnya menjelaskan mengapa rambut wajah tidak tumbuh secepat rambut di kepala Anda.

Faktor-faktor yang sangat mempengaruhi potensi pertumbuhan rambut.
Selain siklus pertumbuhan rambut, ada hal-hal lain yang dapat mempengaruhi berapa lama untuk menumbuhkan brewok. Gen memainkan peran yang sangat penting dalam pertumbuhan brewok Anda. Ini juga hal yang paling sulit untuk diubah - jika keadaan memungkinkan.

Gen Anda biasanya menjadi hal yang sangat menentukan kapan jenggot, brewok, cambang dan kumis Anda mulai tumbuh selama masa pubertas Anda, seberapa kuat dan seberapa lama. Berdasarkan faktor-faktor tersebut, ada kemungkinan bahwa beberapa orang mungkin tidak pernah dapat memiliki brewok yang panjang atau padat.

Usia
Kebanyakan orang mulai melihat tanda-tanda pertama pertumbuhan rambut wajah pada masa pubertas, jadi kemungkinan antara usia 12 dan 16 tahun.

Dalam menentukan berapa lama waktu yang dibutuhkan untuk tumbuh jenggot, penting untuk memahami bahwa laju pertumbuhan rambut sangat berbeda tergantung pada usia:
  • 12-18: Rambut wajah mulai muncul di wajah laki-laki dan dalam kebanyakan kasus, anak muda memiliki janggut lembut yang tambal sulam. Ini adalah waktu ketika hormon testosteron mulai menendang, penampilan rambut wajah. Tumbuh jenggot selama masa ini bukan tidak mungkin tapi agak menantang bagi kebanyakan orang.
  • 18-25: Antara tahun ini, rambut wajah mulai tumbuh lebih tebal dan jenggot lebih lengkap. Ada kesempatan baik bahwa banyak orang mungkin tidak memiliki brewok yang lebih lengkap bahkan selama waktu ini dan mungkin mengambil beberapa tahun lagi. Beberapa orang mungkin sudah mencapai potensi pertumbuhan dan dapat tumbuh jenggot lebih lengkap.
    Pada usia 20 ini juga usia pria yang memiliki kadar testosteron tertinggi.
  • 25-35: ini biasanya waktu ketika pertumbuhan janggut mencapai potensi penuh. Kecepatan pertumbuhan janggut sekarang lebih cepat dari sebelumnya. Selama tahun ini, pertumbuhan brewok hanya memerlukan waktu yang singkat. Ini juga waktu yang Anda butuhkan untuk mencapai potensi pertumbuhan brewok.

Ras
Ini juga sesuatu yang sangat menentukan selain lama waktu yang dibutuhkan untuk menumbuhkan brewok.

Biasanya, bule dan Afrika-Amerika memiliki brewok yang tebal sementara orang Asia biasanya tumbuh brewok yang penuh dan menantang.

Bagaimana cara untuk menumbuhkan brewok yang lebih cepat dan lebih tebal?
Meskipun gen Anda mungkin tidak berada di posisi yang menguntungkan, ada beberapa hal yang dapat Anda lakukan untuk berpotensi menumbuhkan brewok Anda bahkan lebih cepat dan lebih tebal.

Akan tetapi perlu diingat bahwa semua tips ini bukan merupakan jaminan brewok Anda akan tumbuh, akan tetapi paling tidak Anda bisa memiliki kesempatan untuk menumbuhkan brewok.

Diet seimbang.
Mempertahankan diet yang sehat tidak hanya membantu Anda dalam menjaga kesehatan tubuh Anda secara keseluruhan tetapi juga sangat bermanfaat untuk pertumbuhan rambut Anda, tetapi juga menumbuhkan brewok Anda lebih cepat.

Makanan yang kaya protein dan vitamin, seperti vitamin A, B, C dan E serta kandungan tembaga dan magnesium bisa menjadi titik awal yang bagus.

Memperkaya diet Anda dengan ayam, telur, brokoli, bayam, alpukat dan susu. Dipastikan bisa membantu Anda dalam menumbuhkan brewok Anda.

Ikan seperti salmon dan semua ikan yang menawarkan lemak omega-3 juga memberikan kontribusi untuk pertumbuhan rambut dan brewok.

Sebagai catatan singkat, batang rambut dibuat sebagian dengan omega-3 lemak dan jenis makanan dapat membantu Anda meningkatkan pertumbuhan brewok Anda, suplemen seperti biotin dengan kandungan keratin dan vitamin B yang tinggi akan sangat membantu.

Grooming yang tepat
Meskipun tampaknya agak ironis, namun memangkas brewok Anda sangat bermanfaat dalam hal merangsang pertumbuhan. Lebih khususnya, pemangkasan mungkin membuat Anda kehilangan rambut lebih sedikit tetapi cara ini bisa membantu rambut Anda secara keseluruhan dengan potensi merangsang pertumbuhan brewok.

Dengan cara ini, brewok Anda akan tumbuh lebih sehat, lebih tebal dan akhirnya lebih cepat.
Share this article :

+ comments + 2 comments

April 8, 2017 at 8:09 PM

izin save and share om brewok

silahkan Bang

Post a Comment

 
Copyright © 2016. OmBrewok.com - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Powered by Google®